Gara gara salah klaim produsen mobil ini harus rogoh kocek dalam dalam

Met pagi gan  

image

Berita miris dan lumayan buat pelajaran bagi para pabrikan, Karena apa,, karena jika ada yang mengklaim sesuatu tidak sesuai dengan kondisi yang ada pasti akan kena denda. Seperti kasus pada pabrikan mobil KIA dan HYUNDAI.


mereka di tuduh mengklaim keiritan tidak sesuai dengan iklan, atau lebih boros dari apa yang ada di brosur. Cerita ini bermula pada bulan November 2012 saat kedua perusahaan mengakui bahwa mereka membesar-besarkan klaim tingkat efisiensi bahan bakar mereka setidaknya menambah 1 mpg (sekitar 0,43 km/liter) pada kendaraan mereka. Pengakuan ini diberikan setelah US Environmental Protection Agency menemukan ketidak-cocokan antara klaim dan hasil nyata di 13 model Hyundai dan KIA model tahun 2011-2013.

Akibatnya ada 53 tuntutan hukum pada kedua merek itu di Amerika Serikat. Tuntutan itu kemudian digabungkan. Pembayaran ini untuk mengganti selisih klaim dan kenyataan. Uang bensin yang tidak semestinya dikeluarkan akibat selisih tadi selama pemilik memiliki mobil harus diganti. Untuk Hyundai saja, rata-rata selisih klaim dan kenyataan ini mengharuskan mereka membayar sekitar US$ 320.

Itu juga kalau para pemilik setuju dengan perhitungan seperti itu, jika tidak pasti sudah makin banyak aja itu uang yang harus di keluar kan. semoga bisa menjadi pelajaran bagi semua pabrikan di indonesia dan dunia.

Semoga berguna  

SUMBER: DETIK.COM

2 pemikiran pada “Gara gara salah klaim produsen mobil ini harus rogoh kocek dalam dalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s