Akhirnya Moge-Moge Yamaha Dirilis juga

met malem gan..

img

Akhirnya per siang ini yamaha telah me release jaogan jagoan moge mereka, yakni YZF R1, YZF R6, Vmax dan Tmax di lokasi DDS Cempaka Putih. ke 4 moge tersebut adalah moge yang sudah di pasarkan di daratan eropa. dan pastinya motor motor tersebut sudah memiliki teknologi paling mutahir.

beberapa teknologi yang di pakai adalah:

img

YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dari teknologi MotoGP dengan teknologi fly-by-wire untuk memberikan throttle response yang instan, dengan teknologi ini mampu mengontrol udara masuk ke dalam lubang bakar sehingga pembakaran optimal.

TCS (Traction Control System) mampu mengatur  sistem Fuel Injection dan waktu pembakaran sehingga gejala spin di roda belakang dapat dicegah dan pengendalian lebih optimal.

img

knalpot titanium dilengkapi EXUP, yakni katup yang mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor. dan masih banyak lagi.

sekilas tentang moge yamaha :

1. Yamaha YZF R1

R1 ada ibarat dari versi murah dari M1, karena secara mesin sama dengan M1. dengan mesin type CrossPlane seperti YZF M1. meski tidak sama plek dengan M1 tapi dasar mesin M1 adalah perkembangan dari R1. Crossplane crankshaft adalah poros engkol dengan desain saling silang atau dengan kata lain memiliki durasi pengapian 90 derajat.

Hal ini berbeda dengan biasanya dimana mesin 4 silinder menerapkan pola pengapian 180 derajat sehingga pembakaran dapat terjadi dengan pola merata dan durasi yang saling bergantian mulai silinder pertama sampai keempat.

Desainnya aerodinamis dengan garis bodi yang diilhami MotoGP. Rangka Deltabox alumuniumnya terinspirasi MotoGP sehingga membuat pengendalian mantap, gesit, ringan dan juga stabil. Suspensi depan menggunakan YHSJ (Yamaha Hydraulic Systems Japan) yang mengadopsi teknologi MotoGP. Suspensi dengan fungsi khusus, bagian kiri untuk peredaman tekanan dan kanan untuk mengembalikan tekanan ke posisi normal. Sementara untuk warna R1 tersedia warna Race Blue, Matt Grey, Competition White.

2. Yamaha YZF R6

yang ke dua adalah YZF R6, dimana motor ini adalah salah satu motor tersukses di dunia balap super sport. R6 memakai rangka deltabox alumunium yang terinspirasi MotoGP. R6 juga memiliki teknologi YCC-I dan YCC-T seperti R1. YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dari teknologi MotoGP dengan teknologi fly-by-wire.

Sedangkan sasisnya terbangun dari subframe magnesium menyebabkan berat motor yang tersentralisasi di tengah. Dan terdapat four-way adjustable (preload, high-speed compression, low-speed compression dan rebound damping) upside down fork dengan 41 mm inner tubes, memungkinkan setingan untuk penggunaan di jalan raya atau menyesuaikan kondisi sirkuit.

3, Yamaha V-Max.

ke tiga adalah Yamaha V-Max yakni moge yamaha dengan Mesin type V. berbeda dengam R1 dan R1 yang menggunakan mesin inline. VMAX merupakan motor 4 silinder mass production terbesar, dengan tenaga 200 Ps pada 9.000 rpm dan torsi 166.8 Nm pada 6.500 rpm.

Mesinnya pun dilengkapi YCC-I dan YCC-T serta teknologi khas Yamaha yang membuat tenaga terus bergulir di setiap tingkat kecepatan, karena panjang pipa udara bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mesin.VMAX tampil kekar dengan bentuk mesin terlihat sangat gagah yang menonjolkan desain motor khas Amerika. Detail bodi diselesaikan dengan hand-made yang menghasilkan tampilan sangat eksklusif.

4. Yamaha T-max

T-Max adalah skutik besar dari yamaha. Semakin bergaya dengan double projector headlamp dan lampu belakang LED. Selain terlihat sporty, lampu double projector membuat pancaran cahaya TMAX lebih fokus dan merata sehingga nyaman ketika berkendara siang maupun malam hari.

Rangkanya terbuat dari bahan alumunium terbaik yang kuat dan ringan sehingga mampu menjaga kestabilan motor dari kecepatan rendah sampai tinggi sehingga nyaman saat bermanuver. Punya teknologi Belt Drive terbuat dari aramid fiber yang kuat dan tahan lama, mampu mengirimkan tenaga yang dihasilkan mesin. ke roda belakang dengan optimal. Sistem pengereman ABS (Anti Lock Brack System) menghasilkan jarak henti yang lebih baik, selain itu ABS mampu menstabilkan pengereman pada kondisi jalan yang basah karena cakram tidak langsung terkunci saat pengereman. Rem tangannya menjadikan TMAX lebih aman dan nyaman ketika motor berhenti di kontur jalan yang menanjak atau menurun.
TMAX tersedia tiga warna Solar Black, Competition White, Sonic Grey.

sekian dan semoga berguna ( MarimanInfo )

Note : Sumber data dari Detik.com

4 pemikiran pada “Akhirnya Moge-Moge Yamaha Dirilis juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s