Bagaimana persaingan di sirkuit Sachsenring-Jerman

Met siang gan…

https://i0.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/30/rossi_fans_original.jpg

masih dalam hagemoni kemenangan legenda hidup moto Gp Valentino Rossi, kemenangan rossi di Assen ternyata meninggalkan banyak sekali cerita, di antaranya adalah serba 46 dari si pembalap yamaha itu, apa itu :

” kemenangan Rossi di Assen merupakan balapan MotoGP ke-46 yang dilangsungkan setelah kemenangan terakhirnya di Sepang pada 2010, sementara dalam kariernya sejauh ini ia sekarang sudah mencatatkan 4.646 poin. Benar-benar sepasang kebetulan,” catat situs MotoGP, merujuk pada nomor 46 yang diusung oleh Rossi.” unik juga yah.

https://i0.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/29/99lorenzo_s1d7064-2_original.jpg

nah untuk rekan setim Rossi sendiri siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo, ” tantangan untuk saat ini adalah bagaimana juara musim lalu itu mengatasi cedera yang ia derita di lintasan Assen lalu. “Ada yang dapat menyebut bahwa kini kita melihat peran yang berbalik dengan Pedrosa biasanya menjadi sosok yang cedera di tahun-tahun lalu,” tulis situs MotoGP. “

https://i1.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/29/26pedrosa_s1d6819_original.jpg

balik ke pemimpin kelasemen Moto GP saat ini, Dani Pedrosa, adalah membidik quatrick secara beruntun di seirkuit ini, Total Secara keseluruhan, Pedrosa sudah enam kali berjaya di Sachsenring, yakni empat kali di kelas MotoGP (2007, 2010, 2011, 2012) dan dua kali di kelas 250cc, yakni pada 2004 dan 2005.

https://i1.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/29/93marquez_s1d7056_original.jpg

nah untuk adik kelasnya bocah ajaib juga punya misi tersendiri yakni akan berusaha melanjutkan momentum bagusnya setelah sempat retired di Mugello. Selama dua balapan setelahnya, pebalap Repsol Honda itu kembali mengakrabi podium dan membuatnya terus membayangi Lorenzo dan Pedrosa di dua tangga teratas.

https://i2.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/29/35crutchlow_s1d6706_original.jpg

 

terakhir adalah untuk pembaap yang juga sangat menonjol meske menggunakan motor satelit, Cal Cruthlow Bukan cuma karena ia satu-satunya pebalap satelit  di posisi lima besar, tapi juga Crutchlow menghuni posisi empat yang belum meraih satu kemenangan pun, dan juga karena capaian apiknya di Assen lalu. Pebalap Inggris yang membela Yamaha Tech 3 itu berhasil meraih posisi start terdepan di MotoGP Belanda. Usai 11 tahun, baru kali ini lagi ada pebalap Inggris Raya yang menempati pole dalam kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix.Fakta bahwa Crutchlow mampu bertengger di posisi empat meski belum meraih satu kemenangan pun sekaligus memperlihatkan bahwa peformanya sejauh ini cukup konsisten.

nah sepertinya menarik kita tunggu bagaimana nanti jalannya balapan di sirkuit terpendek ke dua di ajang balapan para raja ini.

semoga berguna

Note Gambar dari MotoGp.com

Bonus :

https://i1.wp.com/photos.motogp.com/2013/06/29/paddock_girl_16_original.jpg

8 pemikiran pada “Bagaimana persaingan di sirkuit Sachsenring-Jerman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s