100 podium Lorenzo diraih di Austin

hasil dari moto GP austin kmarin memang sangat menarik, bagaimana tidak dari podium 1, 2, 3 di kuasai oleh pembalap muda spanyol. dan beberapa recodr tercapai di sirkuit texas ini. selain mark marques yang menorehkan  rekor sebagai pembalap termuda yang berhasil memenangi balapan di moto GP ada satu lagi record yang yang di capai oleh salah satu pembalap Moto GP.

 Pedrosa-Marquez-Lorenzo-Repsol-Honda-Team-Yamaha-Factory-Racing-COTA-Q2-549024

Meski kemarin Loenzo tidak bisa menjadi yang tercepat Di MotoGP Austin tapi Jorge Lorenzo berhasil meraih sebuah pencapaian yang cukup bagus. apa itu..? 100 podium disemua kelas balapan… baik 125 cc, 250 cc dan moto GP. di sepanjang karier sampai saat ini lorenzo berhasil meraih 9 podium di era 125 cc kemudian 29 podium di era 250 cc dan sisanya yakni 62podium di era Moto GP. hemmm lumayan juga pencapaian pembalap spanyol ini.

apa kata lorenzo terkait ini “Saya lebih gembira dengan 100 podium ini dibanding dengan meraih posisi tiga. Tapi posisi yang saya raih sangat bagus karena setelah kualifikasi kami jauh lebih lambat dibanding Honda, dengan saya prediksikan mencapai 10 atau 15 detik, tapi jaraknya hanya tiga detik dan ini sangat bagus. Ini hari yang penting buat saya; saya tak pernah berpikir bisa meraih jumlah podium sebanyak ini, jadi hari ini adalah hari yang ajaib. Waktu berlalu dengan cepat, rasanya baru kemarin saya mendapatkan kemenangan pertama saya, yang juga merupakan podium pertama saya di Brasil tahun 2003, itu sepuluh tahun lalu dan sekarang saya mendapatkan yang ke-100”

seratus udah di capai oleh lorenzo, dari 100 podium tersebut ternyata hanya 42 diantaranya yang menjadi podium satu.

(ts)

4 pemikiran pada “100 podium Lorenzo diraih di Austin

Tinggalkan Balasan

