ulasan ringan legenda moto GP Giacomo Agostini

siapa yang tidak kenal dengan legenda balap motor yang satu ini, pembalap asal italia yang sudah memenangi 15 gelar selama berkarir di dunia balap, satu nama yang pasti di ingat seluruh jagat perdunia balap, Giacomo Agostini, dialah salah satu pebalap terbaik sepanjang masa. mau tau bagaimana perjalan karir balap beliau..??? cekitdot :  

Giacomo Agostini secara luas dianggap sebagai pembalap terbaik sepanjang masa dan karir spektakuler di paruh kedua tahun 1960-an dan bagian pertama dari tahun 1970-an melihat dia menjadi bintang Dunia sejati pertama balap sepeda motor.

Selama 14 tahun di Kejuaraan Dunia Italia sensasional memenangkan 15 gelar (delapan di kelas 500cc dan 350cc di tujuh), penghasilan total yang luar biasa dari 122 Prix kemenangan Ulasan Grand sepanjang jalan.

Dia sangat jarang jatuh dan merupakan kekuatan yang dominan di kedua 350cc dan 500cc mesin untuk sebagian besar hidup balapnya.

Membuat namanya dalam acara hillclimb Eropa Agostini membuat dua penampilan Kejuaraan Dunia untuk tim Morini pada tahun 1964 di kelas 250cc dan direkrut oleh MV Agusta untuk waktu yang penuh naik pada tahun berikutnya, sebagai pengganti untuk Mike Hailwood pada 350cc dan 500cc sepeda.

Dia menikmati memenangkan perlombaan di kedua kelas selama musim pertama dengan MV Agusta dan menjadi runner-up di kedua kategori, tapi itu tidak akan lama sebelum ia menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya – karena ia mengamankan mahkota 500cc di balapan terakhir tahun 1966. Sejarah berulang pada tahun 1967 sebagai Agostini adalah kedua di kejuaraan 350cc dan 500cc judul-pemenang lagi di putaran terakhir musim ini.

1.967 keberangkatan Honda dari Grand Prix menandai awal dari sebuah periode emas bagi MV Augusta dengan Agostini mengambil kemuliaan Dunia gelar ganda untuk marque Italia – di kelas 350cc dan 500cc – selama lima musim berturut-turut 1968-1972, dalam suatu periode yang luar biasa dari total dominasi.

Pada tahun 1973, ia mengambil gelar 350cc lagi, yang terakhir dari 13 kejuaraan itu dengan MV Augusta, sementara rekan satu timnya Phil Baca berakhir gelar 500cc nya memenangkan urutan.

Pindah ke Yamaha untuk musim 1974, Agostini memenangkan Daytona 200 event awal tahun, mengalahkan orang-orang seperti Kenny Roberts Snr, untuk rasa pertama kemuliaan pada mesin Jepang -. Kemenangan yang didukung untuk produsen Timur Jauh dengan tahun 1974 350cc mahkota dan akhir Dunia gelar pada tahun 1975 di 500cc mesin.

The Italian brilian melakukan musim terakhirnya pada tahun 1977, setelah mencatat kemenangan Ulasan Grand Prix di kelas baik 350cc dan 500cc tahun sebelumnya – menang balapan terakhir yang pernah kedatangan-Nya di Jerman Nurburgring pada tahun 1976.

Note: Artikel Copas dari MotoGP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s