Blackberry kekeh tetep gak mau pake android

Research in Motion (RIM) sempat digosipkan akan memakai OS Android di BlackBerry. Namun karena meyakini BlackBerry 10 lebih baik, mereka akhirnya tidak tergoda memakai OS ‘robot hijau’ itu.

“Itu mengapa kami memutuskan tak memakai Android atau platform lain, karena kami tahu platform QNX, dengan kapabilitas multi-threaded real-time multitasking, kami mampu membuat pengalaman berbeda yang sangat ditunggu pasar,” kata CEO RIM, Thorsten Heins.

BlackBery 10 adalah sistem operasi yang berbasis platform QNX. Platform ini sudah digunakan di tablet BlackBerry Playbook.

Heins mengakui saat ini Android dan Apple menguasai pasar. Namun ia yakin BlackBerry 10 akan menjadi alternatif yang bagus di masa depan.

“Untuk saat ini terjadi duopoli di pasar. Ada Android, dan Android sama dengan Samsung dan ada Apple. Namun konsumen menginginkan pilihan, operator ingin pilihan dan kami akan menyediakan pilihan yang cukup bagus di kuartal 1 2013,” katanya.

Heins mengklaim BlackBerry 10 akan menghadirkan pengalaman yang benar-benar berbeda dari platform lain. Misalnya fitur bernama BlackBerry Flow.

BlackBerry Flow adalah kemampuan multitasking di BlackBerry 10. Home screen default di BlackBerry 10 adalah area multitasking di mana sampai 8 aplikasi bisa berjalan secara simultan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s