Siapa wanita pertama principal di F1

Lintasan F1 memang masih didominasi oleh kaum Adam. Tetapi kaum Hawa pun tetap eksis, seperti halnya Monisha Kaltenborn yang kini menjadi perempuan pertama yang menjadi prinsipal tim F1.

Kaltenborn (41 tahun) resmi menggantikan Peter Sauber sebagai prinsipal tim di Sauber. Kaltenborn sendiri sebelumnya menduduki posisi chief executive di tim tersebut.

Selain menjadi perempuan pertama di posisi prinsipal tim, Kaltenborn yang merupakan warga negara Austria itu juga menjadi prinsipal tim kedua yang merupakan kelahiran India, setelah sebelumnya ada Vijay Mallya di Force India.

Sementara Sauber, yang akan genap berusia 69 tahun pada akhir pekan, bakal terus menjabat sebagai presiden direksi seluruh perusahaan dari grup Sauber dan menyandang tanggung jawab atas penentuan arah strategi.

“Kami telah lama memutuskan bahwa Monisha akan meneruskan posisi saya meski kami tidak menentukan waktunya. Ini adalah waktu yang bagus untuk kami berdua, jadi ini menjadi momen tepat untuk menyerahkan tongkat estafetnya,” kata Sauber seperti dikutip Reuters.

“Saya tak ragu Monisha punya seluruh kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi prinsipal tim hebat, dan saya juga sama yakinnya kalau ia akan memastikan nilai-nilai yang ada di perusahaan ini terus terjaga. Itu penting buat saya,” lanjutnya.

Sauber, yang melakukan debutnya di F1 pada tahun 1993, telah empat kali naik podium dari 15 seri balapan musim ini. Di klasemen konstruktor, Sauber yang kini dibela oleh Sergio Perez dan Kamui Kobayashi tengah berada di posisi enam.

“Kami adalah tim tertua keempat di F1. Untuk membangun proyek seperti ini dan terus menjaganya tetap eksis di dalam lingkungan yang sulit adalah capaian luar biasa,” komentar Kaltenborn.

“Saya telah mengarahkan fokus tinggi-tinggi dan berkomitmen untuk membawa tim ini terus maju, sebagaimana yang diinginkan Peter Sauber, dan memimpinnya menuju sukses,” serunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s