Free pactice jadi penentu daya saing stoner

Enam pekan absen karena cedera, Casey Stoner kembali ke lintasan di MotoGP Jepang akhir pekan ini. Tak yakin dirinya akan bisa kompetitif, daya saing pebalap Honda itu akan ditentukan sedari free practice pertama.

Akibat kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, Stoner mengalami retak pergelangan kaki. Cedera tersebut memaksanya naik meja operasi, dan pebalap asal Australia itu akhirnya absen di Republik Ceko, San Marino dan Aragon dengan total waktu istirahat selama enam pekan.

Bakal kembali ke lintasan saat MotoGP Jepang digelar akhir pekan ini, Stoner tak berharap banyak dirinya bisa kompetitif. Sebaik apa daya saing yang dia punya akan diketahui dari hasil free practice pertama.

“Sesi pertama di hari Jumat akan krusial untuk melihat bagaimana pergelangan kaki saya terasa saat memakai (sepatu) boot dan sudut pergerakan yang saya lakukan serta tekanan yang bisa saya rasakan,” ungkap Stoner.

Diakui pebalap yang sudah memutuskan pensiun pada ahir musim nanti itu, Sirkuit Motegi menghadirkan tantangan besar dalam kondisi dirinya yang baru pulih.

“Sirkuit Motegi punya tipe ‘stop-start’ dengan banyak pengereman dalam dan akselerasi, itu cukup berat untuk tubuh dan menuntut kondisi fisik yang baik,” lanjut jagoan Honda itu di Autosport.

Stoner saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 186. Meski tak punya peluang mempertahankan titel juaranya. dia punya kesempatan membantu Dani Pedrosa memenangi duel dengan Jorge Lorenzo di empat seri tersisa musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s