Wiih lamborgini gak mw bikin mobil hybrid

Walau sudah banyak produsen mobil sport memikirkan untuk mengaplikasi teknologi hybrid, tapi Lamborghini nampaknya belum akan bergeming. Bos Lamborghini mengatakan pihaknya belum akan menerapkan teknologi ini di mobil Lamborghini.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann seperti dilaporkan Car Advice di Paris telah menegaskan kalau teknologi hybrid bukan pilihan untuk disandingkan dengan mesin V10 atau mesin V12 yang mereka miliki.

Mesin V10 sendiri diaplikasi Lamborghini di Gallardo dan mesin V12 dipasangkan di Aventador.

“Karena ukuran mobil dan karena berat hybrid mustahil untuk kami di mobil kami dengan teknologi saat ini,” kata Winkelmann.

“Pertama, itu tidak akan cocok, dan kedua, akan mengurangi rasio power-to-weight terlalu banyak,” tambahnya lagi.

Sebaliknya, Lamborghini menurut Winkelmann lebih memilih untuk mencari cara mereduksi emisi yang dihasilkan mobil mereka dengan berbagai teknologi lain seperti teknologi stop-start dan deaktivasi silinder yang keduanya dikembangkan in-house oleh Lamborghini khusus untuk Aventador.

Lamborghini juga dikatakan sedang berada di jalur untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 35 persen pada tahun 2015. Saat ini, dengan dua fitur baru tadi, Lamborghini baru menurunkan emisi CO2 sebesar tujuh persen.

Di sisi lain, Lamborghini juga akan terus mengembangkan teknologi serat karbon yang mereka gunakan untuk body mobil mereka. Lamborghini mengklaim kalau serat karbon lebih baik dari struktur aluminium.

Bahkan, bila Lamborghini Aventador diadu dengan Ferrari F12 yang merupakan mobil Ferrari tercepat saat ini, Direktur penelitian dan pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani mengklaim kalau Aventador akan tampil lebih cepat.

Di atas kertas sendiri Aventador memang lebih dominan dari F12. Kecepatan tertinggi Aventador 350 km/jam berbanding 340 km/jam. Akselerasi dari 0-100 km/jam Aventador pun tampak lebih cepat karena bisa mencetak angka 2,9 detik berbanding 3,1 detik F12.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s