bambang pamungkas mundur dari timnas

Kabar itu dipastikan Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus, Jumat (10/8/2012). Ia mengatakan, Bambang “Bepe” Pamungkas merasa bersalah dan resmi mengundurkan diri dari tim nasional di bawah komando PSSI era Djohar Arifin Husin.

Pengunduran diri Bepe dari timnas, menurut Ferry, setelah dipanggil manajemen Persija terkait tindakan indisiplinernya pada 4 Agustus 2012. Saat itu, eks pemain Selangor FC, Malaysia, tersebut memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk beruji tanding melawan klub Spanyol, Valencia.

Dari pertemuan yang dilakukan manajemen “Macan Kemayoran” dengan Bambang di kantor Persija di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ferry mengungkapkan dua poin penting.

“Salah satunya adalah penegasan mundurnya Bepe dari timnas sampai kondisi sepak bola di Indonesia selesai dan membaik,” ujarnya kepada Antara.

Keputusan itu dilakukan Bepe yang merasa bersalah terhadap klub Persija Jakarta.

Sementara itu, keputusan kedua dari manajemen Persija adalah pemberian sanksi administratif kepada Bepe yang segera dieksekusi, yakni hukuman denda.

“Sanksi itu bukan berapa jumlah uangnya, melainkan yang terpenting adalah kami berikan atas (kesalahan) perbuatannya,” ujarnya.

Bepe dinilai melakukan tindakan indisipliner dengan memperkuat timnas Indonesia saat berlaga melawan “Los Ches”. Sebelumnya, Persija melarang para pemainnya untuk memperkuat timnas Indonesia, tak terkecuali sang kapten, Bambang Pamungkas.

Ferry menambahkan, alasan lain mundurnya Bepe dari timnas adalah kondisi sepak bola Indonesia yang sedang tidak kondusif, dengan situasi bahwa Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengamanatkan seluruh masalah organisasi kepada joint committee yang dibentuk dan disetujui para pihak pada 7 Juni 2012.

“Kami menarik pemain kami (dari timnas) sampai kondisi sepak bola membaik dan tidak kisruh lagi,” ucap Ferry.

Bepe panggilan Bambang Pamungkas bersama Ahmad Bustomi (Mitra Kukar) dan trio Sriwijaya FC, Firman Utina, Ponaryo Astaman dan M. Ridwan, pada akhir bulan lalu mengikuti latihan timnas, dan tampil di pertandingan persahabatan melawan Valencia FC pada 4 Agustus lalu. Bepe bahkan menjadi kapten tim.

Keterlibatan mereka tidak direstui klubnya masing-masing. Selama ini klub-klub Indonesian Super League (ISL) memang tidak mengikuti PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, termasuk melarang pemain-pemainnya jika dipanggil ke timnas.

Terkait keterlibatan Bepe tersebut, Persija menyebutnya sebagai sebuah tindakan indisipliner dan hari ini, Jumat (10/8/2012), memanggil penyerang andalannya itu.

“Pertemuan tadi sangat komunikatif. Baik manajemen maupun Bambang Pamungkas sama-sama tahu posisi masing-masing,” ujar Ketua Umum Persija Ferry Paulus, seperti tertuang dalam situs resmi klub, dan rilis yang diterima redaksi detiksport.

Disebutkan bahwa dari pertemuan tersebut dihasillkan dua keputusan:

1. Bambang Pamungkas resmi dikenakan sanksi administratif.
2. Bambang Pamungkas resmi meninggalkan TC tim nasional per hari ini.

Terkait poin dua, hari ini memang beredar kabar bahwa kelima pemain klub ISL di atas sudah tidak lagi mengikuti latihan timnas, yang seyogyanya dilakukan sebagai salah satu upaya persiapan Indonesia menghadapi turnamen Piala AFF 2012 di Thailand dan Malaysia.

Sumber
Sumber

Apapun keputusan bepe, kita semua mesti hargai akrena dia yang lebih tau alasannya. Kita gak pernh tau tekanan yg di alami dia, keluarga dan karirnya,
buat PSSI, positif thinking aja karena masih banyak talenta2 muda yang di miliki dan gak pernh berhenti terlahir di negri ini dari Aceh sampe Papua.

Bravo sepakbola Indonesia!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s